Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Budaya Meriahkan Hari Jadi Kapuas Untuk Lestarikan Keanekeragaman Budaya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Maret 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Festival Budaya memeriahkan hari jadi ke-214 Kota Kuala Kapuas, dan HUT ke-69 Pemkab Kapuas diadakan, dengan peserta hampir dari seluruh kecamatan, dimulai sejak tanggal 5-10 Maret tahun 2020.

Kegiatan lomba tradisional yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas ini juga bertujuan untuk melestarikan keanekaragaman budaya lokal, bertempat di kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Panunjung Tarung.

"Kami mengharapkan dengan digelanya Festival Budaya ini dapat melestarikan keanekaragaman budaya yang ada di berbagai wilayah di Kabupaten Kapuas," ucap Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Kapuas Suparman, Senin, 9 Maret 2020.

"Kami harapkan juga ini mendapatkan antusias masyarakat sehingga semakin menambah semaraknya festival tersebut," lanjut dia.

Dalam berbagai lomba yang sebagian sudah dilaksanakan tersebut, tampak antusias para peserta berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kapuas, saling unjuk kemampuannya masing-masing dalam berlomba untuk menjadi pemenang.


Kemudian juga sudah dilaksanakan lomba Karungut yang dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori putra dan kategori putri dengan menggunakan alat musik tradisional Kalimantan Tengah

"Tentunya kami harapkan juga dalam rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ini antusias masyarakat juga tinggi menyaksikannya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru