Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masker Kosong, Dinkes Diminta Jamin Ketersediaan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 09 Maret 2020 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul saleh, meminta kepada Dinas Kesehatan setempat untuk dapat menjamin ketersediaan masker. Dia menegaskan, jangan sampai ada kelangkaan.

"Jangan sampai ada kelangkaan masker. Jadi Dinkes harus terus memantau dan ketersediaan di apotik," ucapnya kepada awak media, Senin 9 Maret 2020.

Saat ini, ketersediaan masker di sejumlah apotik di Kota Tamiang Layang terpantau langka dan sangat sulit untuk didapatkan.

"Dinkes minta masyarakat gunakan masker, tapi barangnya nggak ada. Saat ini juga terjadi kelangkaan," ujarnya.

Wakil bupati menambaahkan, masyarakat juga tak perlu membeli masker dalam jumlah banyak. Di sisi lain, ia mengimbau masyarakat tidak panik. Yang pasti, sambungnya, selalu memperhatikan kebersihan dalam keseharian dan lingkungan rumah.

"Yang jelas masyarakat selalu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dengan melakukan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). Yang utama adalah cuci tangan pakai sabun dan batuk yang beretika seperti menutup dengan siku dalam tangan atau kain," terangnya. (PRASOJO/B-7)

Berita Terbaru