Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siap Sukseskan Pilgub Kalteng, Bawaslu Barito Timur Gelar Bimtek Bagi Panwascam

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Maret 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Barito Timur menggelar Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM serta Pembinaan Kesekretariatan dan Keuangan terkait Pilkada bagi Panwascam se Kabupaten Barito Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu hotel di Tamiang Layang, Senin, 9 Maret 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Barito Timur Feryanto Marthen P mengatakan, bimtek ini diadakan agar Panwascam yang ada di 10 kecamatan benar-benar siap bekerja sesuai aturan dalam menghadapi pemilihan gubernur atau Pilgub Kalimantan Tengah tahun 2020.

"Harapan kita, dengan Bimtek ini antara komisiner Panwascam dan staf di sekretariat bisa terjalin kerjasama yang baik pada saat pelaksanaan Pilgub nanti, komisioner bisa fokus mengawasi Pilgub dan rekan-rekan di sekretariat bisa fokus memfasilitasi keadministrasian dan keuangan Panwascam," kata Feryanto.

Dia memastikan, saat ini Bawaslu Kabupaten Barito Timur maupun Panwascam yang tersebar di 10 kecamatan sudah siap untuk mensukseskan Pilgub Kalimantan Tengah.

"Kita tinggal menunggu tahapan pengawasan saja, sekarang sudah mulai masuk tahapan persiapan," imbuhnya.

Menurutnya, untuk tahap awal nanti Bawaslu akan fokus pada pengawasan Daftar Pemilih Tetap atau DPT. "Kita sekarang menunggu DP4 (Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu) dari Disdukcapil, nanti kalau sudah turun kita bersama KPU akan menyisir DPT," paparnya.

Feryanto juga meminta keterlibatan semua pihak agar tahapan Pilgub Kalimantan Tengah tahun 2020 berjalan aman dan lancar. "Kita meminta partisipasi dari semua pihak baik itu pemerintah daerah, stakeholder yang ada maupun masyarakat Barito Timur agar kita sama-sama mensukseskan Pilgub pada waktunya nanti," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru