Ketua DPRD Dorong Peningkatan Infrastruktur di Pedalaman

  • Oleh Reno
  • 09 Maret 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Mura Doni mendorong peningkatan infrastuktur di daerah pedalaman.

Hal tersebut sejalan dengan apa yang menjadi program Bupati Mura Perdie M Yoseph terkait penggunaan anggaran program percepatan ke setiap desa dan kelurahan sebesar Rp 1,5 miliar pertahun.

"Kita mendorong agar pembangunan dan peningkatan infrastruktur di pedalaman bisa di tingkatkan. Terlebih apabila ada perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," kata Doni, Senin 9 Maret 2020.

Doni menuturkan, saat ini memang kebutuhan sebagian besar masyarakat di daerah pedalaman pada peningkatan infrastruktur dasar, seperti jalan, jembatan dan sarana air bersih.

"Yang paling mendesak adalah peningkatan jalan. Sehingga memang kita mengharapkan agar persoalan ini bisa terselesaikan dan dapat terbuka keterisolasian," jelasnya.

Menurutnya, ditingkatkannya infrastruktur jalan yang baik akan membawa dampak positif untuk masyarakat setempat dan berpengaruh pada kelancaran suplai bahan pokok yang dipasok dari perkotaan. (RENO/B-7)

Berita Terbaru