Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan: Selaraskan Program Pemerintah Desa dan Kabupaten

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Maret 2020 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir meminta kepada segenap pemerintahan desa se kabupaten untuk dapat menyelaraskan program yang dilaksanan dengan program pemerintah kabupaten.

Menurutnya dengan keselarasan antara program kegiatan pemerintah desa dan pemerintah kabupaten kegiatan yang dilaksanakan di tingkat desa, akan memiliki nilai untuk menghantar masyarakat lebih sejahtera.

“Harus terbangun sebuah keselarasan program yang dilaksanakan, sehingga hal ini dapat menghasilkan sebuah program yang benar benar dibutuhkan serta menghantar sebuah kemajuan,” kata Yulhaidir, Senin, 9 Maret 2020.

Bupati  mengharapkan, agar saat pelaksanaan program di  tingkat desa bisa melibatkan warga sebagai pelaksana. Sehingga program pemberdayaan masyarakat  juga dapat terlaksana dengan baik.

“Pengerjaan kegiatan di desa jangan sampai di serahkan ke pihak ketiga sebagai pelaksananya, libatkan masyarakat secara langsung agar mereka ikut  merasakan dampak dari pelaksanaan pembangunan,” pintanya.

Selain itu, perencanaan seluruh program desa harus dilaksanakan secara musyawarah dengan melibatkan semua komponen yang ada agar semua program benar benar berasal dari aspirasi dan kebutuhan rill di masyarakat. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru