Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Banmus Digelar agar Perencanaan Kegiatan DPRD Palangka Raya Lebih Efektif

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Maret 2020 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya, Basirun B Sahepar mengatakan rapat badan musyawarah atau Banmus digelar agar perencanaan kegiatan DPRD lebih efektif.

"Kalau sekretariat sendiri yang mengatur jadwal kegiatan anggota DPRD kan bisa saja ada bentrok kegiatan dengan ini itu, nah kalau dibahas dalam rapat ini lebih efektif karena anggota DPRD sendiri yang turut mengatur jadwalnya," kata Basirun di sela memimpin rapat Banmus, Senin 9 Maret 2020.

Menurut Basirun, rapat kali ini khusus membahas perencanaan program kerja, terutama berkaitan dengan kegiatan panitia khusus atau pansus dalam membentuk beberapa rancangan peraturan daerah atau raperda. 

"Dalam menjalankan fungsi, tugas, dan wewenang DPRD pada masa sidang ini, DPRD bersama Pemko Palangka Raya merencanakan melakukan penjadwalan kegiatan DPRD melalui Banmus agar perencanaan kegiatan DPRD lebih efektif, termasuk dalam pembentukan beberapa raperda yang dibahas oleh pansus," tambahnya.

Mengingat pentingnya agenda yang disusun ini, lanjut Basirun, Wakil Ketua DPRD Palangka Raya ini mengharapkan agar apa yang telah dijadwalkan oleh Banmus nantinya sesuai dengan tahapan-tahapan yang dapat dikerjakan dengan baik.

"Tentu harapan kita, karena ini disusun bersama, disepakati bersama, di sini lah kita membahasnya habis-habisan sehingga setelah disusun nanti bisa ditaati dengan baik oleh semuanya," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru