Ini Hasil Reses Anggota DPRD Barito Selatan di 3 Daerah Pemilihan

  • Oleh Uriutu
  • 09 Maret 2020 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok - DPRD Barito Selatan melaksanakan rapat paripurna menyampaikan hasil reses seluruh anggota dewan dari daerah pemilihan, Senin, 9 Maret 2020.

Dalam rapat paripurna yang berlangsung di Graha Paripurna ini dipimpin Wakil Ketua I Moch Yusuf Kalem didampingi wakil ketua II, Enung Irawati.

Pantauan Borneonews, juru bicara masing-masing daerah pemilihan menyampaikan hasil reses yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Juru bicara Dapil I, Rizki Astria Perdana Saleh mengatakan berdasarkan hasil reses anggota DPRD di Kecamatan Dusun Selatan ada lima bidang yang diusulkan masyarakat.

Ke 5 bidang yakni infrastruktur, dan sarana prasarana, bidang pendidikan, bidang sosial, kesehatan, serta bidang pertanian, dan perikanan.

"Dari lima bidang tersebut usulan masyarakat sesuai hasil reses didominasi dalam bidang infrastruktur jalan dan jembatan disejumlah desa, termasuk pembangunan tower seluler, dan penambahan kapasitas PDAM," kata politisi dari Partai Gerindra.

Dalam bidang pendidikan, usulan masyarakat di antaranya mengenai pembangunan ruang kelas, dan penimbunan halaman sekolah, dan pada saat reses, masyarakat juga menyampaikan bahwa guru sekolah SD dan SMP yang sering pulang sebelum jadwal pulang sekolah.

Untuk bidang sosial sambung dia, usulan masyarakat diantaranya terkait bantuan rumah ibadah, dan bantuan peningkatan ekonomi keluarga berupa program pelatihan, dalam bidang kesehatan mengenai penambahan tenaga medis.

Selain itu masyarakat meminta agar dilakukan pendataan ulang bagi penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS khususnya di Desa Mabuan, dan penegasan atas polemik penerbitan surat keterangan kelahiran yang kelahirannya yang tidak dilakukan pada fasilitas kesehatan.

"Masyarakat juga mengharapkan agar dilakukan pembuatan kartu KIS  untuk masyarakat miskin, karena pada saat berobat, kartu tersebut sudah tidak aktif lagi," ucapnya.

Berita Terbaru