Wakil Bupati Barito Selatan Hadiri Paripurna Penyampaian Hasil Reses DPRD

  • Oleh Uriutu
  • 09 Maret 2020 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir menghadiri rapat paripurna VI masa sidang I dengan agenda penyampaian hasil reses 25 anggota DPRD, Senin, 9 Maret 2020.

“Hasil reses ini akan kita sesuaikan dengan hasil Musrenbang tingkat desa dan Kecamatan untuk ditindaklanjuti,” kata Aty.

Selanjutnya akan dipilih sesuai prioritas serta menyesuaikan dengan anggaran yang ada. Sekda Barsel, Eddy Purwanto menambahkan ada beberapa catatan dan usulan terutama pembanguan oleh masyarakat dari setiap dapil.

“Ini akan menjadi catatan kita dan juga akan disesuaikan dengan hasil musrenbang tingkat desa dan Kecamatan dan Kabupaten,” jelasnya.

Hal ini sebagai dasar untuk penyusunan rencana kerja pada tahun 2021 mendatang. Semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat bisa terakomodir oleh pemerintah.

Hasil reses ini juga menjadi PR bagi perangkat daerah, karena usulannya begitu banyak. Mereka diminta tidak hanya memikirkan dana dari APBD saja.

“Kita berharap perangkat daerah tidak hanya memikir dari dana APBD untuk mengakomodir usulan masyarakat ini, namun bagaimana mencari sumber pendanaan lain dari APBD Provinsi dan APBN,” harapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru