DPRD Barito Utara Harapkan Toko Obat dan Apotek Jangan Timbun Masker

  • Oleh Ramadani
  • 10 Maret 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Maraknya isu terkait virus corona atau Corvid-19 yang sudah mulai merabak wilayah Indonesia dan adanya isu penimbunan masker oleh apotek dan toko obat. Selain itu, masker yang ada sekarang juga dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Dengan adanya kondisi ini Anggota DPRD Barito Utara, Henny Rosgiaty Rusli mengharapkan agar toko dan apotek tidak melakukan penibunan masker dan menjual masker dengan hal yang sangat tinggi.

Karena ia tidak ingin kejadian ini terjadi di wilayah Barito Utara. Para pedagang mengambil keuntuungan dengan adanya isu-isu tersebut.

"Saya berharap kepada apotek dan pedagang tidak ada yang menimbun masker. Karena, ini kebutuhan bersama mari kita saling bahu-membahu. Jangan mementingkan diri sendiri, untuk meraup keuntungan banyak. Tapi, berpartisipasilah demi kepentingan dan kesehatan bersama," katanya.

Henny mengimbau masyarakat dapat membiasakan diri sejak dini tentang menjaga pola hidup sehat seperti kebersihan diri, lingkungan serta konsumsi makanan yang bersih dan sehat agar mengantisipasi enyebaran virus corona.

“Saya minta masyarakat jangan panik dengan adanya kabar bahwa virus corona telah masuk ke Indonesia,” ungkapnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru