Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serahkan LKPD 2019, Bupati Targetkan Kobar Kembali Raih WTP

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Maret 2020 - 00:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna melaksanakan kewajiban penyusunan dan menyerahkan Laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD), Senin, 9 Maret 2020 Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) menyerahkan LKPD tahun anggaran 2019.

LKPD ini diserahkan langsung Bupati Kobar Nurhidayah didampingi Sekda Kobar Suyanto kepada Kepala BPK Perwakilan Kalteng.

Menurut bupati, mpenyerahan pertanggung jawaban keuangan ini merupakan kewajiban pemerintah daerah yang harus dilaksanakan sesuai UU Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Daerah.

“Kami yakin audit yang dilakukan BPK selain untuk menilai kepatuhan pengelolaan dan pertanggung jawaban terhadap peraturan perundang-undangan juga untuk meningkatkan opini yang telah diraih menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP) yang lebih berkualitas,” jelasnya.

Penyerahan LPKD 2019  ini merupakan bahan audit laporan terhadap kinerja dan transparansi pengelolaan keuangan dan aset daerah. 

"Aspek dalam laporan seperti perencanaan penganggaran sampai pada tahap pengadaan serta pengamanan barang yang nantinya menjadi aset daerah," jelasnya.

Bupati berharap Pemkab Kobar di bawah kepemimpinannya yang memasuki  tahun ke 3 ini mampu mempertahankan kembali predikat WTP.

"Saya juga mengapresiasi kinerja jajaran Pemkab Kobar yang terus berusaha profesional dalam melaksanakan tugas, apalagi jika menyangkut keuangan dan aset daerah,yang harus dikelola dengan terukur, baik dan transparan," jelasnya.

Sehingga hasilnya dalam beberapa tahun kemarin Kotawaringin Barat selalu mendapatkan predikat WTP.

"Hal ini mengindikasikan pengelolaan keuangan dan aset pemerintah daerah terus menunjukan peningkatan dan mampu menjaga amanah yang dipercayakan masyarakat,” jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru