Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Water Front City Muara Teweh Jadi Tempat Wisata Air Saat Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 10 Maret 2020 - 00:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Banjir yang merendam wilayah Kabupaten Barito Utara membuat ruas jalan dan permukiman warga terendam banjir.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara melakukan antisipasi dalam penanganan banjir dan mengirim tim untuk melakukan pengecekkan dan memberikan bantuan.

Di sisi lain di sekitar Water Front City (WFC) kota Muara Teweh dijadikan wisata air dadakan oleh warga. Lokasi ini terendam banjir hingga puluhan sentimeter.

Pada sore hari, lokasi ini dipadati warga untuk berwisata dadakan bersama keluarganya, khususnya anak-anak.

"Ini merupakan rekreasi dadakan bersama teman-teman, keluarga dan merupakan hiburan yang asyik bagi warga,” ungkap salah satu warga, Mirna.

Tinggi air di kawasan tersebut bervariasi antara 55-60 centimeter sehingga selain menjadi tempat bermain juga warga setempat menjual dagangan bagi pedagang pentol dan bakaran untuk mendatangi kawasan yang terendam banjir.

Menurutnya, masyarakat diwilayah Kabupaten barito Utara sudah terbiasa dengan banjir yang melanda. Karena beberapa wilayah rendah setiap tahunnya mengalami musibah banjir, khususnya pada musim penghujan.

Namun, dia berharap, banjir yang melanda Kabupaten arito Utara bisa segera surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru