Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Barito Utara Liburkan Sekolah Terdampak Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 10 Maret 2020 - 00:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pendidikan resmi meliburkan sekolah-sekolah yang  terendam banjir.

Sekolah terendam banjir berada di sepanjang Sungai Lahei, Sungai Teweh, Sungai Montallat, dan Sungai Barito.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati, Senin 9 Maret 2020 memaparkan sekolah yang terendam banjir antara lain SD Haragandang, SD Muara Pari, SD Rahaden, SD Muara Inu di Kecamatan Lahei, SD Buntok Baru dan SD Bintang Ninggi 1 di Kecamatan Teweh Selatan.

Kemudian SD Paring Lahung di Kecamatan Montallat, SD Jambu 2 di Kecamatan Teweh Baru,  SD Jaman, SD Payang Ara, SD Sangkorang, SD Baliti,  SD Walur, SD Malungai di Kecamatan Gunung Timang.

Juga ada bebebrrapa sekolah lainnya yang juga terendam banjir hingga mencapai 1 meter. "Sekolah tersebut terkena dampak banjir, baik akses jalan maupun gedung sekolah. Dinas Pendidikan Barito Utara sudah mengintruksikan kepada kepsek untuk berkoordinasi dengan Korwil Pendidikan Kecamatan dan Pengawas Pembina dalam mengambil keputusan meliburkan PBM," ujarnya.

Keputusan meliburkan sekolah berlaku selama 4 hari, sambil melihat situasi masing-masing sekolah yang terendam banjir dan melihat keadaan air.

"Kami akan terus pantau dan monitor laporan setiap hari dari sembilan kecamatan," kata Syahmiludin.

Sebelumnya sekolah diliburkan sejak 4-9 Maret 2020 dan melihat kondisi banjir yang belum surut, Dinas Pendidikan kembali mengintruksikan untuk meliburkan PAUD/TK dan SD. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru