Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Penumpang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Air Speedboad di Sungai Sebangau

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 09 Maret 2020 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 6 penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan air speedboad di Sungai Sebangau, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Senin, 9 Maret 2020.  

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan mengatakan, rombongan yang terlibat kecelakaan tersebut dalam rangka pengecekan lokasi guna pengamanan kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Taman Nasional Sebangau.

Longboad milik Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah membawa 8 penumpang, sedangkan rombongan dari TNI AD membawa 19 penumpang.

"Kecelakaan terjadi di Sungai Sebangau, Kereng Bangkirai tepatnya di tikungan Murung masuk wilayah Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya," kata Hendra, dalam keterangan rilisnya, Senin 9 Maret 2020.

Rombongan yang mengikuti speedbood TNI AD berjumlah 19 orang yakni lanjut Kabid, 7 Paspampres, 11 orang dari Korem 102 Panju Panjung dan 1 orang sipil penunjuk jalan.

"Sementara dari pegawai Taman Nasional Sebangau ada 8 orang," tandas Hendra.

Korban yang mengakami luka ringan maupun berat dibawa ke RSUD dr Doris Sylvanus dan Siloam Palangka Raya.

Sementara itu, hingga pukul 19.15 WIB, pencarian masih dilakukan karena tinggal 1 orang yang belum ditemukan. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru