Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem 102 Panju Panjung Hadiri Rakor Penerbangan Palangka Raya - Malang

  • Oleh Nopri
  • 10 Maret 2020 - 01:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal menghadiri rapat koordinasi atau Rakor pembahasan penerbangan domestik Malang - Palangka Raya serta Palangka Raya - Malang di ruang rapat DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Senin 9 Maret 2020.

Hadir dalam Rakor ini Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Indro Wiyono perwakilan dari Polda Kalteng, Anggota Komisi 4 DPRD Kota Malang Puriman Jaya, perwakilan Lion Air Palangka Raya Agung Purnama.

Rakor hari ini membahas kerja sama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dan Kota Malang membahas masalah rute penerbangan Palangka Raya - Malang dan sebaliknya.

Sementara kendala yang dihadapi sering adanya penerbangan yang digunakan untuk kepentingan militer dan selama ini hanya pesawat ATR saja yang bisa masuk dan diharapkan dalam waktu dekat bisa terealisasi pesawat yang lebih besar.

Pemerintah dan DPRD Kalteng berharap rute ini segera terealisasi, karena warga yang bekerja di Palangka Raya banyak yang berasal dari Malang.

Dalam arahannya Komandan Korem 102 Panju Panjung menyampaikan agar dapatnya untuk saling berkordinasi terkait dengan kegiatan penerbangan militer dan koordinasikan dengan Danlanud dengan rencana penambahan rute penerbangan domestik Palangka Raya - Malang.

"Yang sebelumnya penerbangan menuju Malang harus lebih dulu harus transit di Kota Surabaya, sehingga memakan waktu cukup lama dan dengan dibukanya rute penerbangan yang baru ini akan menghemat waktu tempuh," ungkapnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru