Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Laga PSG VS Dortmund Digelar Tanpa Penonton

  • Oleh ANTARA
  • 10 Maret 2020 - 06:15 WIB

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) melawan Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Paris, Prancis, Kamis (12/3) bakal digelar tanpa penonton karena kekhawatiran penyebaran wabah virus corona.

Dilansir BBC, keputusan itu disampaikan oleh Kepolisian Prancis pada Senin usai pemerintah Prancis pada Minggu (8/3) melarang adanya pertemuan dan keramaian yang melibatkan lebih dari 1.000 orang.

PSG pun menyatakan keputusan laga tanpa penonton itu merupakan keputusan terbaik demi menghindari penyebaran wabah virus COVID-19 semakin luas.

Pembatalan tersebut merupakan pertandingan kedua Liga Champions yang akan dimainkan tanpa penonton.

Sebelumnya, Valencia juga telah mengumumkan bahwa laga menjamu Atalanta di Spanyol pada Rabu (11/3) dini hari WIB akan dimainkan tanpa penonton.

Tak hanya Liga Champions, virus corona juga sebelumnya telah membuat pertandingan Serie A antara Juventus dan Inter Milan pada Minggu (8/3) malam harus dimainkan secara tertutup.

Menteri Kesehatan Prancis Olivier Véran pekan lalu menyatakan bahwa pemerintah melarang pertemuan yang melibatkan lebih dari 5.000 orang dalam satu tempat. Pelarangan itu diperluas ke seluruh bagian Prancis.

Namun peraturan tersebut tidak berlaku untuk perkumpulan di dalam transportasi publik maupun saat ujian di sekolah-sekolah ataupun demonstrasi politik.

"Prioritas kami adalah melakukan apapun untuk meminimalisir penyebaran virus," kata Véran dikutip Reuters.

Prancis menjadi salah satu negara di Eropa yang telah melaporkan kasus positif corona. Kementerian Kesehatan Prancis melaporkan pada Minggu (8/3) petang telah ada 1.126 kasus terkonfirmasi, dengan tiga di antaranya meninggal dunia akibat virus tersebut. (ANTARA)

Berita Terbaru