Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini 9000 Pohon Mangrove Ditaman di Desa Sungai Baru

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Maret 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 9000 pohon mangrove akan ditaman di Desa Sungai Baru, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara. Rehabilitasi bertujuan untuk mengurangi kerusakan mangrove di wilayah pesisir.

"Kegiatan rehabilitasi mangrove ini adalah anggaran murnindari BPDASHL Kahayan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, Rendy Lesmana, Selasa, 10 Maret 2020.

Menurutnya, pada tahun 2020 ini, proram rehabilitasi mangrove hanya dilakukan tiga kabupaten saja di Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Salah satunya Sukamara, kemudian Kotim dan Pulang Pisau," ujarnya.

"Alhamdulillah Sukamara bisa dapat, padahal sebelumnya kita minta lebih dari 25 hektar karena akan dibagi-bagi, kita tetap bersyukur karena bisa kembali melanjutkan program 2 tahun lalu," tuturnya.

Rendy melanjutkan, untuk mangrove yang akan ditanam diwilayah Desa Sungai Baru, Kecamatan Jelai pada tahun ini mencapai 9000 pohon, dimana proses dolakujan hingga beberapa tahap.

"Setelah penanaman ini akan ada pemeliharaan pada tahun pertama atau P1 dan P2 nya, dan ini akan berlanjut selama 3 tahun," tukas Rendy Lesmana. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru