Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Lantik Damang Kepala Adat di Lima Kecamatan

  • Oleh James Donny
  • 10 Maret 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebanyak lima Damang Kepala Adat di lima kecamatan dilantik Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, Selasa, 10 Maret 2020.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji yang digelar di aula Bappeda Litbang Pulang Pisau tersebut dirangkai dengan pengukuhan yang dilakukan oleh Kepala Dewan Adat Dayak Kabupaten Pulang Pisau, Edwin Mandala. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dalam sambutannya mengharapkan agar lembaga kedamangan ini dapat menjadi pemerintah. 

"Ini sangat baik sekali karena lembaga kedamangan ini adalah mitra juga untuk memberikan masukan terhadap tugas-tugas pemerintah daerah terkait dengan budaya dan adat istiadat," katanya. 

Demikian juga Bupati mengatakan  sangat penting juga para Kepala Damang untuk dapat mempresentasekan keadaan yang ada di wilayah kedamangan terkait dengan kondisi dan keadaan yang ada di wilayah masing-masing. "Misalkan terkait masalah konflik sosial yang terjadi antara masyarakat dengan pihak perusahan sehingga menimbulkan persoalan yang harus segera diselesaikan dan dicarikan solusi yang baik," katanya. 

Bupati juga mengharapkan para damang juga dapat mendukung program pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera.

Para damang yang dilantik tersebut diantaranya Damang Kahayan Hilir Darius A Kung, Damang Kahayan Tengah, Adrian, Damang Kahayan Kuala, Barlin A, Damang Maliku, Deun dan Damang Pandih Batu Agus Tuah.(JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru