Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Kepala Desa Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Maret 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 5 kepala desa dari 5 kecamatan wilayah Kabupaten Kapuas resmi dilantik, dan dikukuhkan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas.

Bupati sudah melantik dan mengambil sumpah janji jabatan terhadap 5 kepala desa dengan rincian 2 terpilih pada tahun 2019, 1 Pengganti Antar Waktu, dan 2 Penjabat (Pj).

Lima kepala desa tersebut terdiri atas Kepala Desa Budi Mufakat, Kecamatan Bataguh dijabat Hendy Murdiono, Kepala Desa Jangkang, Kecamatan Pasak Talawang, Adinata, Kepala Desa Antar Waktu Desa Sriwidadi Kecamatan Mantangai Triyono.

Kemudian, Penjabat (Pj) Kepala Desa Maluen Kecamatan Basarang Kamarudin, Pj Kepala Desa Sumber Alaska Kecamatan Dadahup, Harnata.

Bupati Kapuas Ben Brahim mengharapkan dan berpesan kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik agar dapat melayani masyarakat dengan baik, dan optimal.

“Iya, kemarin sore sudah terlantik, kami minta layanilah masyarakat, misalnya jam dua atau jam tiga pagi ada masyarakat yang minta bantuan, harus siap membantu. Apalagi kalau ada warga yang sakit,” ucap Ben, Selasa, 10 Maret 2020.

Ia menegaskan agar seluruh Kepala Desa harus menguasai wilayahnya termasuk masyarakatnya, dengan artian Kades harus rajin berkeliling melihat masyarakatnya secara langsung.

"karena kondisi desa baik tenaga kontrak yang diberdayakan di desa dapat diketahui oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Kapuas melalui laporan dari Kepala Desa," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru