Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan CPNS Seruyan Resmi Jadi PNS

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Maret 2020 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ratusan atau tepatnya berjumlah 252 Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS akhirnya resmi ditetapkan statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Proses pengambilan sumpah dan janji PNS sekaligus pembekalan dilaksanakan langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir di lapangan tennis indor Kuala Pembuang, Selasa, 10 Maret 2020. 

Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan, momentum pengambilan sumpah janji PNS itu dapat mengokohkan nilai-nilai dan prinsip-prinsip dasar yang harus dimiliki dan dapat dipegang teguh oleh setiap PNS.

 “Sejalan dengan itu, dengan berubahnya status dari CPNS menjadi PNS, diharapkan sumbangan pemikiran dan kerja keras menyangkut kinerja tugas, harus lebih ditingkatkan lagi,“ pintanya.

Yulhaidir mengingatkan, bahwa hakikat PNS adalah sebagai pelayan masyarakat. Praktek birokrasi yang lambat, berbelit-belit dan kurang transparan jelas tidak sesuai dengan tradisi administrasi modern dan tuntutan reformasi birokrasi.

“Pelayan yang cepat, tepat dan prosedur adalah sebuah kebutuhan yang sudah tidak bisa ditawar dan ditunda-tunda lagi,” tegasnya.

Kemudian, seluruh PNS yang baru diambil sumpah janji diminta untuk dapat menjaga citra positif PNS, dengan bekerja sebaik baiknya guna menunjukan PNS yang berkualitas dan profesional. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru