Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Disnakertrans Seruyan Kembali Programkan Pelatihan Kerja

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Maret 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Seruyan, tahun ini kembali memprogramkan pelatihan bagi pencari kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) setempat.

Menurut Plt Kadis Nakertrans Seruyan Budi Rahman, pelatihan kerja untuk calon tenaga kerja  di Kabupaten Seruyan, rutin di programkan setiap tahunnya.

"Tahun ini ada  beberapa program latihan kerja yang kita laksanakan, pelatihan kerja ini akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar lapangan kerja serta menyesuaikan dari segi pembiayaan Disnakertrans," jelasnya, Selasa, 10 Maret 2020.

Budi Rahman menambahkan, tujuan digelarnya pelatihan  ini, tidak hanya untuk menyiapkan tenaga kerja dengan yang mumpuni. Melainkan juga untuk peningkatan dan pengembangan SDM, terutama putra putri daerah.

"Dengan keterampilan kerja yang didapat melalui pelatihan tersebut, kita harapkan mereka mampu bersaing dan pada akhirnya mengurangi angka pengangguran di Seruyan," harapnya.

Terlebih dari  pelatihan kerja ini, mereka akan memiliki keahlian tetap untuk  dapat membuka lapangan kerja, untuk terus berkembang, sehingga pada akhirnya akan mengurangi angka penganguran yang ada di  kabupaten Seruyan. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru