Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DSPMD Barito Selatan Gelar Rakor Alokasi Dana Desa dan Dana Desa

  • Oleh Uriutu
  • 10 Maret 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau DSPMD Barito Selatan melaksanakan rapat koordinasi Alokasi Dana Desa ADD dan Dana Desa DD tingkat Kabupaten, di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Selasa, 10 Maret 2020.

Plt kepala DSPMD Barsel, Haitami mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai sarana sosialisasi tentang penyelenggaraan kegiatan Pemdes dan pengelolaan keuangan desa.  

“Serta sebagai sarana penyampaian informasi terkait mekanisme penyaluran DD dan  ADD tahun 2020,” kata Haitami kepada Borneonews, usai kegiatan.

Selain itu, juga sebagai pedoman pembinaan pengawasan dan pendampingan  pengelolaan ADD dan DD dari aparat penegak hukum dan aparat pengawas internal pemerintah.

Kemudian, sebagai forum silaturahmi bagi seluruh pemangku kepentingan dalam proses penyaluran, penggunaan, pelaporan dan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan desa.

Ia menambahkan kegiatan tersebut diikuti seluruh Kades dan BPD se Barito Selatan, semua Camat, Kapolsek, dan seluruh pendamping desa.

Adapun narasumber dalam rakor ini, lanjut dia, Kepala KPPN Buntok, Inspektorat, Kepolisian dan Kejaksaan Negeri Barito Selatan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri, wakil Bupati, Satya Titiek Atyani Djoedir, Sekda, Eddy Purwanto dan sejumlah kepala SOPD. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru