Polsek Jaya Karya Bantu Pemakaman Bocah SD Korban Tewas Tenggelam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Maret 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bocah Sekolah Dasar (SD) yang tewas tenggelamdi Sungai Mentaya, Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), langsung dimakamkan. 

Polsek Jaya Karya sendiri turut membantu proses pemakaman tersebut, sebagai bentuk belasungkawa kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. 

"Pemakaman anak tenggelam sudah dilakukan, dan Alhamdulillah semua berjalan lancar," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Jaya Karya, Ipda Doohan Octa Prasetya, Selasa, 10 Maret 2020. 

Kapolsek Jaya Karya bersama jajarannya mengikuti seluruh proses pemakaman tersebut. Mulai mengangkat jenazah dari rumahnya hingga pemakaman. Kegiatan tersebut merupakan program sahabat dalam duka dan lara (Saudara) yang terus dilakukan jajaran Polres Kotim. 

"Kami juga berkomunikasi langsung dengan kelurga korban, dan berharap agar mereka tabah dalam menghadapi musibah ini," kata Doohan.

Sebelumnya, korban tenggelam sendiri terjadi pada Senin, 9 Maret 2020 sekitar pukul 15.30 WIB. Dan jenazahnya baru ditemukan pada Selasa, 10 Maret 2020, sekitar pukul 07.45 WIB.

Korban sendiri merupakan bocah kelas 5 SD yang tidak bisa berenang. Saat bercebur ke Sungai Mentaya, korban langsung hilang tenggelam. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru