Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Mendawai Katingan Sambut Gembira Pengerjaan Jalan dari Kereng Pekahi - Mendawai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Maret 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga di wilayah Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan menyambut gembira adanya pengerjaan badan jalan yang dikerjakan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Camat Mendawai, Rusli Kaderi, Selasa, 10 Maret 2020 menuturkan, dengan adanya jalan menuju wilayahnya, maka nantinya secara tidak langsung perekonomian warganya bakal membaik.

Pasalnya, hasil-hasil bumi akan mudah dipasarkan ke luar daerah, baik ke Kasongan maupun ke daerah lainnya.

"Harapannya masyarakat menginginkan supaya akses jalan darat bisa meningkatkan ekonomi, memberikan pelayanan cepat terutama untuk orang sakit, orang berobat, serta membawa hasil-hasil pertanian," katanya.

Sejauh ini jalan dari Kecamatan Mendawai menghubungkan wilayah Kecamatan Katingan Kuala yakni Katingan I sudah bisa ditembus.

Sehingga jika jalan dari Kereng Pekahi menuju Mendawai tembus, maka warga Katingan Kuala juga bakal menikmati jalan itu.

Menurutnya selain tanaman padi, warganya sejauh ini juga mengandalkan hasil pertanian lainnya seperti palawija, dan tanaman keras lainnya.

"Kalau untuk penghasil padi di Kecamatan Mendawai itu ada Desa Teluk Sebulu dan  Mekar Tani, sedangkan desa lainnya seperti 

Mendawai lebih fokus komoditi tanaman keras, seperti durian, cempedak, kopi, rambutan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru