Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bakal Calon Bupati Kotim Ditantang Bicara Soal Plasma yang Terabaikan

  • Oleh Naco
  • 10 Maret 2020 - 22:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun menantang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim untuk berani berbicara mengenai pelaksanaan kewajiban kebun plasma yang banyak diabaikan.

Karena itu merupakan salah satu jawaban yang tengah ditunggu masyarakat saat ini. Karena dari sederet bakal calon itu memang masih belum terlihat sejauh mana nyalinya berjuang untuk kepentingan masyarakat.

Terutama untuk memperjuangkan kewajiban plasma dari perusahaan perkebunan yang perizinannya berada di atas 2007.

“Kita masih belum menemukan bahwasanya bakal calon bupati dan wakilnya berani bicara konsep ke depannya untuk menyelesaikan konflik akibat tidak direalisasikan kebun plasma milik masyarakat yang 20 persen tadi,” kata Rimbun, Selasa, 10 Maret 2020.

Rimbun mengakui jika ingin mendapatkan simpati publik maka bakal calon atau calon nantinya harus berani menyatakan sikap untuk pro kepada kepentingan masyarakat terutama menghadapi korporasi di Kotim.

“Saya berharap sejauh ini bakal calon sudah punya konsep gagasan untuk itu. Bagaimana ketika terpilih nanti menghadapi rumitnya pemerintah untuk memaksa pengusaha perkebunan melaksanakan kewajiban itu," tukasnya.

Politikus PDI Perjuangan ini menyatakan perlu kepala daerah berani dan memiliki sikap tegas untuk berurusan dengan perusahaan perkebunan itu.

"Tidak ada kata lain untuk menghadapi investor selain bernyali kuat," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru