39 Mahasiswa Ini Mengikuti Program Entrepreneur Muda Kalteng Berkah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Maret 2020 - 19:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 39 mahasiswa dari tujuh perguruan tinggi di Palangka Raya mengikuti Short Training Enterpreneur Muda Kalteng Berkah yang digelar oleh PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS di Kotawaringin Barat.

Kegiatan yang berlangsung pada 9-10 Maret 2020 ini menghadirkan jajaran direksi dari SSMS dan Citra Borneo Indah tau CBI Group. Tampil sebagai pembicara kunci pemilik CBI Group H Abdul Rasyid AS.

Peserta dari IAIN Palangka Raya sebanyak sembilan mahasiswa dari empat program studi (prodi); Universitas Palangka Raya (UPR) delapan mahasiswa perwakilan dari enam prodi; Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) tujuh mahasiswa perwakilan dari empat prodi. Poltekes lima mahasiswa dari satu prodi. Universitas Kristen Palangka Raya (Unkrip) empat mahasiswa dari dua prodi. STIMIK Palangka Raya empat mahasiswa dari dua prodi dan perguruan tinggi IAHN dua mahasiswa dari satu prodi.


Dalam program ini, para mahasiswa mendengarkan langsung kiat-kiat membangun bisnis dari pembicara kunci H Abdul Rasyid AS.

"Kalian para mahasiswa adalah generasi Kalteng orang lokal yang pastinya mampu menjadi pengusaha muda di Kalteng. Buktinya sudah ada bahwa kita orang lokal mampu," kata Abdul Rasyid saat mendampingi para mahasiswa.

Para mahasiswa nampak antusias dalam mengikuti setiap kegiatan dan pengarahan. Terutama melihat kesuksesan yang telah dicapai oleh seorang putra daerah dari Kalimantan Tengah.

Seorang mahasiwa dari Universitas Palangka Raya Yohanes menyampaikan sangat terkesan, ternyata putra daerah mampu menjadi pengusaha.

"Bapak Rasyid mengajak kita semua untuk wirausaha. Mengubah mindset atau pola pikir kita untuk tidak hanya bergantung untuk menjadi PNS saja, tapi harus berwirausaha, Itu hal yang saya dapatkan," katanya. (DANANG/m)

Berita Terbaru