Pemkab Sukamara Lindungi Atlet Melalui BPJAMSOSTEK

  • Oleh Advertorial
  • 10 Maret 2020 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - BPJS Ketenagakerjaan yang kini bisa dipanggil BPJAMSOSTEK berkomitmen penuh terhadap perlindungan sosial kepada seluruh tenaga kerja Indonesia.

Hadir dengan 4 program perlindungan yakni jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan jaminan pensiun yang tentunya dengan kenaikan manfaat sesuai Peraturan Pemerintah No 82 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Pemkab Sukamara melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata berkomitmen memberikan perlindungan sosial melalui BPJAMSOSTEK kepada atlet muda, Akhmad Rizal Maulana yang berhak mengikuti seleksi Timnas Pelajar U-15 setelah lolos seleksi yang digelar oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Acara yang digelar di ruang pertemuan Pemkab Sukamara pada 5 Maret 2020 ini juga dilakukan penyerahan simbolik kartu peserta jaminan sosial ketenagakerjaan oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio kepada siswa berbakat ini.

"Atlet adalah salah satu pekerjaan yang mengandung banyak resiko tidak terduga di dalamnya. Oleh karenanya sudah menjadi kewajiban pemerintah memberikan perlindungan guna meminimalisasi kerugian dari resiko yang mungkin terjadi dan salah satunya memberikan perlindungan melalui BPJAMSOSTEK ini. Kegiatan ini tentunya menjadi bukti Pemkab Sukamara sadar akan pentingnya jaminan sosial tenaga kerja,” imbuhnya.

Sementara itu I Nyoman Hary Sujana, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun sangat mengapresiasi penuh kepada Pemerintah Kabupaten Sukamara yang sangat mendukung program perluasan perlindungan sosial paripurna kepada seluruh tenaga kerja tanpa terkecuali.

“Semoga penyerahan simbolik kartu peserta jaminan sosial tenaga kerja kepada atlet muda ini bisa meningkatkan stimulus kepada stakeholder lingkup pemerintahan khususnya di wilayah administrasi Kabupaten Sukamara untuk memberikan perlindungan sosial kepada seluruh lapisan pemerintahan hingga masyarakat," tutupnya. (ADVERTORIAL/B-6)

Berita Terbaru