Para Mahasiswa Kalteng Diajak Berwirausaha

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Maret 2020 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para mahasiswa Kalimantan Tengah diajak untuk memulai berwirausaha. Jadi jangan hanya berpikir tentang pekerjaan yang sesuai dengan jurusan perkuliahan.

Ajakan tersebut datang dari Monica Putri, seorang unsur pimpinan Citra Borneo Indah atau CBI Group saat memberikan motivasi kepada 39 mahasiswa peserta Short Training Enterpreneur Muda Kalteng Berkah. Kegiatan ini digelar oleh PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS di Kotawaringin Barat, Selasa, 10 Maret 2020.

"Kalian harus temukan passion diri masing-masing. Jangan kurung pikiranmu dengan pekerjaan harus sesuai jurusan kuliah. Tetapi mulailah membangun masa depanmu dengan berwirausaha," kata Monica, putri pemilik Citra Borneo Indah Group H Abdul Rasyid AS.

Ia menceritakan pengalamannya yang jurusan kuliah hukum. Namun saat ini ia mengaku telah menemukan passion mengikuti ayahnya dengan berkebun.

"Maka para mahasiswa, bukalah pikiranmu. Bangun masa depanmu jangan hanya mentok di jurusanmu. Semangat sampai lulus. Tabung duitmu dan buka bisnismu," ucapnya tegas.

Dalam kesempatan yang sama, H Abdul Rasyid AS meminta para mahasiswa tidak membuat pola pikir hanya bisa bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) saja. Namun harus menjadi wirausahawan. 

"Ingat bahwa negara itu kuat kalau perekonomiannya juga kuat. Ayo generasi muda atau generasi millenial, kita berwirausaha untuk Kalteng dan Indonesia yang lebih baik," katanya. (DANANG/m)



 

Berita Terbaru