Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapeddalitbang Pulang Pisau Gelar Forgab Perangkat Daerah Sinkronkan Program

  • Oleh James Donny
  • 11 Maret 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan atau Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau menggelar Forum Gabungan atau Forgab Perangkat Daerah, Rabu, 11 Maret 2020.

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Penjabat Sekda Pulang Pisau Saripudin, Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau HA Fadli Rahman dan para kepala SOPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau.

Kepala Bappedalitbang Pulang Pisau Juman dalam paparannya mengatakan, pelaksanaan forum perangkat daerah tersebut untuk menyinkronkan dan menyelaraskan program atau kegiatan pemerintah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang di kecamatan.

Melalui Forgab perangkat daerah ini, terang Juman, akan dipertajam indikator serta target program dan kegiatan perangkat daerah sesuai tugas pokok dan fungsinya.

"Kita juga akan menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan menyinergikan yang menjadi prioritas pembangunan," terangnya.  

Forgab Perangkat Daerah Tahun 2020 tersebut juga bertujuan untuk menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk setiap perangkat daerah. (JAMES DONNY)

Berita Terbaru