Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Gelar Deklarasi Damai Pilkades dan Pilkada

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Maret 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawarigin Timur (Kotim) bersama Senkom Mitra Polri, Dewan Adat Dayak dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), melakukan deklarasi damai untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotim dan Kalteng. 

"Hari ini kami lakukan deklarasi damai, demi kebulatan tekat untuk menjaga situasi kamtibmas di daerah ini, terutama jelang Pilkades dan Pilkada Kotim," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, usai deklarasi damai di Ikon Kota Patung Jelawat, Rabu, 11 Maret 2020. 

Deklarasi tersebut sebagai upaya untuk mempertahankan keutuhan dan keamanan daerah ini. Karena, jelang Pilkades dan Pilkada, cukup rawan dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Sehingga merusak kondusifitas daerah ini. 

"Yang pasti kami sepakat untuk menjaga kondusifitas daerah ini. Karena hal tersebutlah yang paling utama," kata Rommel. 

Rommel juga menekankan, jika ada yang merusak situasi kamtibmas di daerah ini. Maka tidak hanya akan berhadapan dengan aparat kepolisian saja. Namun seluruh elemen masyarakat daerah ini, yang sepakat menciptakan situasi damai. 

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Pilkades dan Pilkada, harus siap menang dang kalah. Begitu juga masyarakat, pilihan boleh beda, namun persatuan tetap harus terjaga. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru