Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Sertakan Modal Usaha untuk Perusda Perkasa

  • 11 Maret 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terbukti dengan resmi menyertakan modal usaha untuk Perusahaan Daerah atau Perusda Gunung Mas Perkasa.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama atau MoU Penyertaan Modal oleh Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong dengan Direktir Perusda Perkasa, Mochamad Ramdhan.

"Penyertaan modal untuk pengembangan usaha, juga sebagai dasar kami untuk menjalankan usaha di tahun 2020," kata Mochamad Ramdhan, Rabu 11 Maret 2020.

Ia mengatakan setalah dilaksanakan penandatangan MoU tersebut, pihaknya akan segera mengurus pencairan anggaran agar kegiatan selanjutnya bisa dilaksanakan.

Sebelum penandatangan MoU, pihaknya sudah melaksanakan beberapa langkah atau kegiatan untuk persiapan usaha, sesuai dengan amanat Perda Nomor 8 Tahun 2019.

"Jadi hal-hal yang menyangkut perizinan dan produk atau sumber bahan baku, nanti kami coba negosiasikan dengan pihak terkait. Baik dengan supplier maupun customer," jelasnya. 

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong membeberkan penyertaan modal kepada Perusda Gunung Mas Perkasa tersebut dilakukan dengan landasan persetujuan atas kelayakan dari panesehat investasi Universitas Diponegoro dan Universitas Palangka Raya.

Sebelumnya juga, manajemen Perusda Gunung Mas Perkasa sedang dilakukan audit cut off atau audit berupa pemisahan catatan transaksi periode yang lama ke periode baru oleh BPKP Provisi Kalimantan Tengah. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru