Camat Diminta Maksimalkan Fungsi Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Maret 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Para camat se Kabupaten Seruyan diminta memaksimalkan fungsi untuk dapat mewujudkan peningkatan pelayanan publik yang ada di wilayahnya.

Permintaan ini disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir, dalam sambutannya melalui Pj Sekda Seruyan Djainuddin Noor pada rapat kordinasi camat dan damang se Kabupaten Seruyan, Rabu, 11 Maret 2020.

Bupati menyebut, dengan adanya pelimpahan sebagian wewenang bupati, kecamatan sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintahan, memegang peranan penting dalam pelaksanaan pelayanan.

“Selain sebagai pelaksanaan pelayanan, kecamatan juga sebagai pengelola pengaduan masyarakat, pengelola informasi, pengawasan internel, penyuluhan pada masyarakat, serta pelayanan lainnya,” jelasnya.

Dengan pelimpahan sebagian kewenangan bupati kepada camat, diharapkan camat dapat melakukan inovasi sebagai bentuk pelayanan publik untuk meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat.

“Peningkatan kualitas pelayanan publik, harus implementasikan secara nyata oleh setiap camat dan perangkat kecamatan, dengan memberikan pelayan cepat, tepat dan prosedur dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru