Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Kepala Desa Bereng Jun Gelar Pertemuan Bersama PT Mulia Sawit Agro Lestari Bahas Kemajuan Dunia Pendidikan

  • 11 Maret 2020 - 19:06 WIB

BORNENEWS,  Kuala Kurun - Pejabat Kepala Desa Bereng Jun, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Begin mengadakan pertemuan bersama PT Mulia Sawit Agro Lestari (MSAL), Rabu 11 Maret 2020.

Salah satu tujuannya untuk  membahas kemajuan dunia pendidikan. Pertemuan yang dipusatkan di Balai Pertemuan Desa Bereng Jun ini dihadiri seluruh tenaga pendidik dari TK Sariwangi, TK Pelita Harapan, PAUD Talenta, SDN Bereng Jun, SDN Harang Karamat, dan SMPN Satu Atap 1 Manuhing. 

"Pertemuan ini kita laksanakan untuk menjalin kebersamaan antara seluruh penyelenggara pendidikan, sekaligus juga membahas kemajuan pendidikan di Desa Bereng Jun," kata Begin. 

Dia mengatakan pada pertemuan itu juga sekaligus mendengarkan usulan yang disampaikan para tenaga pendidik Desa Bereng Jun. 

Usalan pertama disampaikan Kepala SMPN Satu Atap 1 Manuhing, Suriyanie meminta tambahan penghasilan guru honorer kepada PT. MSAL, karena saat ini tenga guru honorer hanya digaji dari dana BOS hanya Rp 250 ribu per bulan.

Dia juga menyampaikan SMPN  Atap 1 Manuhing akan memberikan timbal balik kepada PT. MSAL berupa kualitas pendidikan yang baik untuk peserta didik.

"Suriyanie juga meminta kepada anak-anak karyawan PT. MSAL bisa sekolah di SMPN Satu Atap 1 Manuhing, sebab sekolah itu memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler untuk membina karakter dan prestasi peserta didik," ungkap Begin.

Sementara itu pihak PT. MSAL, Nicholas bagian CSR menyambut baik keinginan tersebut. Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa membantu kegiatan pendidikan. Terlebih mengingat perusahan berada di wilayah Desa Bereng Jun.

"Kami menyambut baik keinginan bapak ibu, kami akan berusaha maksimal bantu pendidikan, tapi kami minta bapak ibu harus membuat proposal, sebagai bahan usulan kami," tutupnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru