Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Ingatkan SOPD Segera Susun Rencana Kerja 2021

  • Oleh James Donny
  • 11 Maret 2020 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengingatkan kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD untuk segera menyusun dan melakukan perbaikan rencana kerja atau Renja. 

"Renja ini segera dilakukan perbaikan dengan mengintegrasikan hasil Musrenbang kecamatan ke dalam dokumen Renja SOPD," katanya, Rabu, 11 Maret 2020.

Edy mengatakan Renja SOPD 2021 disusun berdasarkan masukan dalam Forum Perangkat Daerah. "Ini merupakan perencanaan tahun ketiga yang telah kita tuangkan bersama di dalam RPJMD," katanya. 

Hal ini menurutnya menjadi strategis karena perencanaan pada tahun ke 2 akan memudahkan dalam merealisasikan perencanaan daerah pada tahun selanjutnya.

"Dengan ini saya instruksikan agar seluruh SOPD mencermati setiap usulan kegiatan yang telah disampaikan oleh desa dan kecamatan di dalam bahan yang telah direkapitulasi oleh Bappeda Litbang," harapnya

Usulan desa dan kecamatan yang telah direkapitulasi tersebut akan dijadikan acuan dalam penyusunan program dan kegiatan yang dituangkan dalam Renja SOPD pada 2021. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru