Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara akan Pasang Pengaman Jembatan

  • Oleh Ramadani
  • 12 Maret 2020 - 00:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan melakukan pemasangan pengaman atau penutupan akses warga ke jembatan penyeberangan di lokasi Water Front City.

Untuk menentukan pemasangan pengaman ini Sekda Barito Utara, Jainal Abidin diampingi pejabat Dinas PUPR, Satpol PP dan BPBD, Camat Teweh Tengah dan Lurah Melayu meninjau lokasi jembatan penyeberangan Muara Teweh-Jingah, Rabu 11 Maret 2020.

“Peninjauan ini dalam rangka pengamanan, karena dalam beberapa hari terakhir ini berdasarkan data dan informasi yang masuk ke kami ada sebagian anak-anak bermain di jembatan dan terjun ke sungai dari jembatan untuk bermain pada saat sore hari,” kata Sekda.

Untuk itu pihaknya bersama perangkat daerah terkait mengunjungi ini bagaimana caranya mencegah anak-anak untuk bermain di jembatan ini, supaya jangan lagi melakukan terjun dari atas jembatan.

Pihaknya sudah melakukan antisipasi sejak awal membangun pagar di sekeliling jembatan dan ada beberapa titik yang memang nantinya akan dibangun pengaman.

Jembatan ini belum selesai, tapi dilakukan penerjunan oleh anak-anak untuk bermain sehingga perlu mencegah.

“Jadi beberapa titik yang rawan untuk mereka terjun akan kita tutup dulu. Ada sekitar 5-6 titik lubang (pagar) yang akan kita tutup sementara,” terangnya.

Pihaknya sepakat akan membangun posko serta menempatkan petugas di areal jembatan. Posko ini untuk memantau aktivitas dan mencegah adanya warga yang beraktivitas di areal jembatan penyeberangan ini. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru