Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terpilih Secara Aklamasi, Ini Ketua PWI Kapuas Periode 2020 - 2023

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Maret 2020 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Terpilih secara aklamasi dalam konferensi ke VIII, Sastriono resmi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas periode 2020 - 2023, Rabu sore, 11 Maret 2020.

Seluruh peserta konferensi sepakat jika Sastriono yang sehari-hari aktif menjadi wartawan media online ini memimpin PWI Kapuas menggantikan Sri Hayati yang sudah menjabat 2 periode.

Keputusan itu disampaikan merupakan hasil sidang pleno dipimpin Wakil Ketua Seksi Organisasi PWI Kalteng M Zaenal didampingi Ahmad Suhaili dan Eryanto Kamis, anggota PWI Kapuas yang dipercayakan memimpin jalannya konferensi.

Konferensi juga dihadiri Ketua PWI Kalteng, Haris Sadikin dan seluruh pengurus, anggota serta simpatisan PWI Kapuas.

Setelah ditetapkannya ketua, maka melalui tim formatur memutuskan nama sekretaris dan bendahara PWI Kapuas periode 2020 - 2023.
 

"Memutuskan dan menetapkan susunan pengurus PWI Kabupaten Kapuas periode 2020 - 2023, Sastriono selaku Ketua, Ahmad Suhaili sebagai Sekretaris, Abdul Khair dipilih menjadi bendahara," ucap pimpinan sidang M Zainal saat membacakan keputusan.

Terkait hasil itu, Sastriono mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya untuk memimpin PWI Kabupaten Kapuas dalam tiga tahun ke depan.

"Mari kita bersama-sama menjalankan tugas-tugas jurnalistik dengan bermoral dan kita harus beretika sehingga bisa menjadi wartawan yang profesional," ucap Sastriono dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng, Haris Sadikin memberikan arahan dan pesan agar ketua PWI terpilih dapat menjaga amanah dengan baik, sehingga menjadikan organisasi ini semakin profesional lagi.

"Mudah-mudahan amanah ini dipegang dengan baik, terutama saat menjalankan roda organisasi selama tiga tahun ke depan," ucap Haris.

Sebelumnya, konferensi ini dibuka oleh Asisten II Setda Kapuas H Masrani mewakili Bupati Kapuas, ia mengharapkan, PWI berdiri di garis depan dalam mendukung gerak pembangunan, sehingga perannya penting dalam kemajuan daerah.

"Tentunya menjadi indikator penting untuk kemudian terus bersinergi dengan Pemkab Kapuas dalam penyampaian informasi yang konstruktif," ucap Masrani saat membuka kegiatan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru