Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Fraksi PAN DPRD Murung Raya Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

  • Oleh Reno
  • 11 Maret 2020 - 22:01 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Murung Raya, Epi Siswanto mengajak masyarakat serta pihak terkait agar meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan dan menjaga lingkungan agar tetap asri.

Menurutnya kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan tentu akan berdampak baik bagi kelestarian alam serta seluruh kekayaan yang ada di dalamnya.

"Kami mengimbau masyarakat maupun pihak yang kegiatan usaha lingkungan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan lingkungan, apapun kegiatannya kita tetap harus menjaga lingkungan kita untuk kelestariaannya," katanya, Rabu 11 Maret 2020.

Dia mengatakan salah satu hal terpenting yakni kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan bagi kelestariaan alam maupun kesehatan diri masyarakat.

Selain itu masalah lingkungan yang juga sering dihadapi yakni dengan membludaknya sampah yang dibuang ke sungai, maupun selokan di lingkungan rumah dan perkotaan yang dapat menyebabkan rusaknya ekosistem di perairan.

"Penting sekali kita menjaga lingkungan tetap asri dan sehat, terutama dari sampah sehingga kita tetap memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan,"  jelasnya.

Maka dari itu, khusus untuk penanganan masalah kebersihan lingkungan bebas dari sampah ini perlu kerjasama dari semua lini agar masalah tersebut bisa teratasi untuk membantu masyarakat dan bagi kelestarian alam itu sendiri. (RENO/B-6)

Berita Terbaru