Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Google Play Store Mode Gelap Kini Tersedia di Semua Perangkat Android

  • Oleh ANTARA
  • 12 Maret 2020 - 11:45 WIB

Jakarta (ANTARA) - Google menambahkan mode gelap ke banyak aplikasinya, sama seperti banyak pengembang besar lainnya, dan yang terbaru menerima fitur tersebut adalah Google Play Store.

”#DarkTheme di Google Play kini tersedia di perangkat @Android! Ubah mode dari terang ke gelap di pengaturan Play Store kamu,” cuit @GooglePlay, Kamis.

Fakta bahwa Play Store bukan aplikasi Google yang paling banyak digunakan mungkin memengaruhi keputusan Google untuk menambahkan mode gelap yang sudah lama ditunggu di banyak aplikasi lain.

Terlepas dari hal itu, Google baru saja mengumumkan bahwa tema gelap baru Play Store sekarang tersedia di Android untuk semua pengguna.

Dikutip dari Phone Arena, pengguna dapat mengaktifkannya dalam menu Pengaturan di bawah bagian Tema. Biasanya, pengaturan ini diatur dalam sistem default, namun pengguna kini dapat mengubahnya ke Dark atau Light.

Terlepas dari apa pun perangkat Android yang digunakan, pengguna harusnya mulai dapat melihat mode gelap di Google Play Store pada pekan ini.

Sebelumnya, pada bulan lalu, Google menambahkan mode gelap pada Google Translate versi 6.5 untuk perangkat Android dan iOS.

Penggunaan mode gelap menambah pengalaman menggunakan smartphone, terlebih kian banyak waktu yang dihabiskan di ponsel pintar. Untungnya, banyak pengembang yang mengerti hal tersebut, dan menambahkan tema gelap ke pengaturan aplikasi mereka.

Belum lama ini, WhatsApp juga secara resmi meluncurkan mode gelap untuk perangakat Android dan iOS. (ANTARA)

Berita Terbaru