Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polwan Polres Kapuas Beri Imbauan Kamtibmas Jelang Pilkada

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Maret 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Hasupa Hasundau Sambang Polwan Polres Kapuas menyambangi warga untuk memberikan imbauan Kamtibmas menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur Kalteng.

Sambang kali ini dilakukan ke rumah Ketua RT 02, Desa Tarung Manuah, Kecamatan Basarang, Abdul Samad. "Iya, tim sambang juga aktif menyambangi warga untuk memberi imbauan agar menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk. Karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama," ucap Anggota Polwan Polres Kapuas Bripka Sri Lestari, Kamis, 12 Maret 2020.

Untuk itulah, ia meminta aparatur desa termasuk ketua RT ikut berperan aktif dalam menyongsong dan menjaga kamtibmas Pilkada Kalteng tahun 2020 agar aman dan kondusif.

“Sebentar lagi akan berlangsung rangkaian Pilkada, kami meminta kepada seluruh lapisan masyarakat membantu Polri dalam ciptakan kamtibmas yang kondusif," pintanya.

Salah satu caranya, yaitu dengan tidak menyebarkan informasi hoax, dan bijak bermedia sosial, serta tidak terpengaruh isu SARA. "Kami berharap lewat kegiagan ini juga dapat menjaga situasi tetap kondusif," tuturnya.

Sembari memberi imbauan, pihaknya juga melakukan pengecekan kesehatan kepada warga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian mereka. “Memberikan imbauan Pilkada damai ini juga masuk dalam indikator sambang polwan kita,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru