Anggota Legislatif Dukung Pengembangan Komoditas Kopi di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Maret 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengembangan komoditas kopi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat dukungan penuh dari anggota legislatif di kabupaten yang memiliki julukan Bumi Marunting Batu Aji ini.

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Kamis, 12 Maret 2020 menjelaskan langkah yang dilakukan oleh Pekkab Kobar merupakan langkah awal untuk pengembangan komoditas kopi guna meningkatkan perekonomian masyarakat kedepannya.

"Seperti yang kita ketahui bersama di Desa Penyombaan Kecamatan Arut Utara (Aruta) beberapa waktu lalu sudah dilakukan penanaman kopi robusta," jelas Rusdi Gozali.

Rusdi Gozali memprediksi kedepannya, kopi akan menjadi tanaman primadona bagi masyarakat, selain kelapa sawit. Ia yakin pengembangan kopi bisa menjadi perkebunan skala besar. 

"Karena pasar kopi robusta yang ditanam dan dikembangkan di Kobar mempunyai nilai yang cukup tinggi di pasaran," jelas Rusdi Gozali.

Menurut Rusdi Gozali, pihaknya juga mengapresiasi adanya pendampingan bagi para petani  yang terlibat pada penanaman kopi.

"Tentunya ini merupakan upaya serius yang dilakukan Pemkab Kobar, sesuai dengan salah satu visi misinya yaitu pengembangan pertanian dalam arti luas," tuturnya. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru