Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Sambut Baik Dinas Pendidikan Sosialisasikan Ujian Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Maret 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Ahmad Baihaqi menyambut baik Dinas Pendidikan Kalteng bersama Dinas Pendidikan Kapuas yang sudah mensosialisasikan ujian nasional (UN) untuk semua jenjang pendidikan.

Menurut Baihaqi, sosialisasi sangat penting diadakan untuk memberikan informasi kepada para guru atau pihak sekolah berkaitan dengan UN yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, sehingga mematangkan persiapan.

"Kami sambut baik itu, dan berharap pihak sekolah bisa memahami materi yang sudah disampaikan dalam sosialisasi UN tersebut, jika terdapat kendala dapat berkoordinasi dengan pihak dinas pendidikan," ucap Baihaqi, Kamis, 12 Maret 2020.

Lebih lanjut Politisi dari Partai Keadilan Bangsa (PKB) berharap implementasi dari sosialisasi tersebut bisa optimal dan efektif, sehingga pada saat pelaksanaan UN nanti berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti.

"Ini penting dipersiapkan dengan matang, mengingat UN juga sebagai tolak ukur proses belajar mengajar yang sudah diberikan kepada peserta didik," ucapnya.

Ia berharap kepada para peserta didik yang akan mengikuti UN tahun ini dapat mempersiapkan diri dengan baik, sehingga mendapatkan hasil atau nilai yang optimal juga.

"Karenanya peran dari semua pihak sangat penting dalam pelaksanaan UN tersebut agar berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru