Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kopassus Lakukan Latihan Operasi Penanggulangan Teror di Bandara H Asan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Maret 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasukan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), melaksanakan latihan operasi penanggulang teror di Bandara H Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis, 12 Maret 2020. 

Latihan yang dilakukan yakni mengilustrasikan bahwa di Badara H asan Sampit dikuasai oleh terorisme dan menyandra beberapa penumpang. Sehingga pihak bandara, meminta bantuan kepada TNI yang memerintahkan Satuan 81 Kopassus, dan dibantu pasukan dari Raider dan aparat kepolisian setempat. 

"Hari ini kami melakukan latihan operasi penanggulangan teror di Bandara H Asan Sampit," ujar Komandan Batalyon 811 Satuan 81 Kopassus Letkol Inf Rizki Marlon Silalahi, Kamis, 12 Maret 2020. 

Mereka melakukan latihan di Kotim karena daerah ini memiliki sejarah konflik sosial. Sekaligus bentuk kewaspadaan agar benih-benih kriminalitas yang mungkin eskalasinya bisa meningkat, tidak tumbuh lagi. 

"Kami latihan disini juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa TNI siap mengayomi dan menjaga keutuhan NKRI serta situasi kamtibmas di daerah ini," kata Rizki. 

Latihan tersebut juga merupakan program kerja dari Kopassus. Setiap tahun, terus dilakukan. Mereka datang ke daerah ini dengan 70 orang anggota. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru