Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilik Pergi ke Ladang Rumah Ludes Terbakar

  • Oleh Syahriansyah
  • 12 Maret 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Satu unit rumah di Kelurahan Saripoi, Kecamatan Tanah Siang, ludes terbakar pada Kamis, 12 Maret 2020. Musibah itu terjadi ketika pemilik rumah, Markawan sedang pergi ke ladang. 

Peristiwa ini sempat mengejutkan warga setempat. Salah satu warga bernama Susilawati mengatakan, awalnya melihat kepulan asap dari bagian dapur hingga api dengan cepat membesar.

Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Dharmeswara Hadi Kuncuro melalui Kapolsek Tanah Siang Iptu Dik Supriyo mengatakan bahwa api yang berasal dari bagian dapur milik korban diduga akibat korsleting pada terminal listris pemasak nasi.

"Api segera dapat kita padamkan. Api tidak meluas ke bangunan lain karena lokasi kebakaran tempat korban di RT 002 Jalan Tumenggung Tiong ini jaraknya agak jauh dari rumah warga lainnya," ungkapnya saat dihubungi borneonews melalui via WhatsApp.

Untuk kerugian materil, ia memperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Sebab, selain bangunan, kebakaran juga menghanguskan surat-surat penting milik korban. 

"Karena keadaan rumah pada saat kebakaran kosong sehingga tidak ada satupun barang-barang yang dapat dievakuasi. Semua habis terbakar," tutur Iptu Dik Supriyo. (RIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru