Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Basarnas Pos Sampit Turunkan Tim Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cempaga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Maret 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Sampit menerjunkan tim untuk melakukan pencarian terhadap korban yang hilang tenggelam di Sungai Cempaga, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Korban tenggelam tersebut berinisial HE alias BO (28), warga Desa Bakit Batu. Keterangan saksi, korban disebutkan mengidap epilepsi.

"Hari ini kami terus melakukan pencarian, dan ada 5 orang anggota Basarnas dan 1 unit perahu karet yang diterjunkan," ujar Koordinator Lapangan Basarnas Pos Jaga Sampit, Dedi Wahyudi, Kamis, 12 Maret 2020. 

Mereka melakukan operasi pencarian sejak, Rabu, 11 Maret 2020. Hingga saat ini pencarian masih berlangsung bersama Polsek Cempaga Hulu, Koramil Cempaga Hulu, PMI Kotim, dan masyarakat bersama keluarga korban.

Pencarian sendiri akan terus dilakukan dengan harapkan korban dapat ditemukan. Dan jika tidak membuahkan hasil hingga satu pekan ke depan, maka akan diberhentikan sementara namun terus dilakukan pemantauan. 

"Namun kami berharap, korban dapat segera ditemukan. Sehingga kami terus melakukan pencarian dengan menyisir Sungai Cempaga ini," terang Dedi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru