Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Isra Miraj, Pemprov Kalteng Hadirkan Penceramah Kondang Asal Samarinda

  • Oleh Rokim
  • 12 Maret 2020 - 19:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Kamis 12 Maret 2020.

Tema isra miraj "Dengan Momentum Peringatan Isra Mi'raj, Mari Kita Tingkatkan Kualitas Shalat Berjama'ah Untuk Mewujudkan Kalteng Berkah'.

Peringatan isra miraj yang diadakan di aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng ini menghadirkan penceramah kondang Muhammad Zhofaruddin, Pimpinanan Majelis Ta’lim Nurul Amin dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Acara peringatan isra miraj ini dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Sekda Fahrizal Fitri, Asisten II Nurul Edy, dan ratusan jemaah dari berbagai SOPD.

Hadir juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalteng Ilham Djaya, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalteng Masrawan, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalteng Otto Fitriandy, dan Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng Agus Siswadi.

Sekda Fahrizal Fitri membacakan sambutan Gubernur Kalteng mengatakan sangat mengapresiasi terlaksananya peringatan Isra Miraj ini. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Muhammad Zhofaruddin.

Sementara itu dalam tausyiahnya Muhammad Zhofaruddin mengatakan peringatan Isra Mi'raj ini dilakukan untuk mengenang kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan sebagai pedoman hidup dan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan menunaikan salat wajib 5 waktu.

"Peristiwa Isra Miraj yang dialami Nabi Muhammad SAW harus menjadi spirit untuk membingkai diri setiap muslim untuk kian mendekat kepada Allah SWT," pesannya seperti mengutif dari www.mmc.kalteng.go.id. (mmc.kalteng.go.id/B-6)

Berita Terbaru