Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Dukung Penuh Program Komando Strategi Tani

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Maret 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur mendukung penuh Program Komando Strategi Tani atau Kostratani. Program Kementerian Pertanian itu memusatkan kegiatan di kecamatan.

Dukungan tersebut disampaikan Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas saat membuka Temu Teknis Penyuluh Pertanian, di Gedung Sacra Familia, Kecamatan Dusun Tengah, Kamis 12 Maret 2020.

"Peran penyuluh dan petani mileniai diharapkan mampu mensukseskan Program Kostratani," kata Ampera.

Terkait itu, penyuluh  pertanian dituntut untuk mengembangkan kemampuan SDM melalui karya dan pengabdiannya, baik sebagai fasilitator, pelayan petani, pendorong berkembangnya ekonomi pedesaan.

"Penyuluh juga harus disiplin serta jujur, profesional, dan bertanggung jawab," imbuh Ampera.

Dia juga berharap Penyuluh Pertanian mampu berkoordinasi secara lintas sektoral untuk mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional melalui Diversitikasi Pangan dan Gizi, Program Agribisnis, serta Pemberdayaan Masyarakat.

Ampera opmistis program Kostratani berhasil di Barito Timur. Apalagi saat ini 10 Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di seluruh kecamatan, 110 orang Penyuluh Pertanian.

"Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur dan penyuluh yang ada harus menjadi garda depan dalam fokus pembangunan pertanian di daerah ini," pungkas Ampera. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru