Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Kotawaringin Timur Harus Sukseskan Sensus Penduduk Online

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Maret 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta menyukseskan sensus penduduk online 2020. Hal itu penting dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat.

"ASN di Kotim harus ikut menyukseskan sensus penduduk berbasis online 2020 ini," kata Kabag Umum Sekretariat Daerah Kotim, Raihansyah, Kamis, 12 Maret 2020.

Dia berharap agar ASN menjadi contoh masyarakat dan juga mengajak masyarakat untuk mengisis data sensus. Karena hal itu sangat penting bagi setiap penduduk untuk data resmi.

"Bagi masyarakat tentu sangat penting hal ini, karena akan terdaftar secara resmi dalam data kependudukan pemerintah," kata Raihansyah. 

Sementara, pemkab juga sangat mendukung sensus penduduk ini. Bahkan itu ditandai dengan peluncuran Sensus Penduduk Online beberapa waktu lalu di Kantor Bupati Kotim.

"Saya minta pegawai di lingkup Pemkab Kotim mengisi sensus online ini secara mandiri. Jangan kalah dengan Bupati Kotim yang sudah melaksanakannya," terang Raihansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru