Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Panen Buah Naga di Desa Kandan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Maret 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawarigin Timur (Kotim) Supian Hadi, melaksanakan kegiatan panen buah naga yang dikembangkan petani di Desa Kandan, Kecamatan Kota Besi, Kamis, 12 Maret 2020.

"Ini merupakan tanaman yang dibudidayakan petani di trans Desa Kandan," kata Supian Hadi.

Panen massal tersebut dilakukan bentuk dukungan pemerintah terhadap pengembangan buah naga di desa tersebut. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian  petani.

Dia juga menjelaskan, buah naga menjadi daya tarik sendiri. Selain karena warnanya yang merah, namun juga mengandung anti oksidan yang tinggi. Selain itu juga bernilai ekonomis tinggi.

"Hal tersebut tentunya sangat potensial. Karena akan berdampak baik bagi perekonomian masyarakat di desa tersebut," kata Supian.

Dia berharap, buah naga sendiri bisa menjadi salah satu tanaman yang mengangkat nama Kotim. Sebagai salah satu daerah yang berhasil mengembangkan buah naga.

Apalagi saat ini, buah naga hasil dari desa tersebut juga sudah dijual ke luar daerah bahkan ke Malaysia. Sehingga sangat potensial untuk terus dikembangkan.

"Mudah-mudahan ke depan, produksi buah naga di Desa Kandan ini semakin meningkat. Sehingga perekonomian warga juga meningkat," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru