Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor Sekretariat Bersama MUI dan NU Kabupaten Kapuas Diresmikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Maret 2020 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Sekretariat Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas yang terletak di Jalan Pemuda KM 5,5 Kuala Kapuas diresmikan, Kamis, 12 Maret 2020.

Peresmian itu dilakukan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi istri Ary Egahni Ben Bahat, ditandai dengan peresmian ditandai dengan penanda tanganan prasasti, disaksikan Ketua MUI Kapuas Nurani Sarji.

Bupati mengatakan dibangunnya gedung ini merupakan hasil dari perjuangan semua pihak. Untuk itu ia mengajak untuk selalu bergandengan tangan bersatu untuk maju membangun Kapuas baik fisik maupun non fisik.

“Kita pertahankan silahturahmi kita yang luar biasa ini dan saya mengajak agar kita semua tetap semangat untuk membangun Kapuas yang kita cintai ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua MUI Kapuas, Nurani Sarji menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Kapuas Ben yang telah membantu organisasi keagamaan. "Karena itu kami juga mengajak agar selalu menjaga kerukunan dan silaturahmi," katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Junaidi, mengungkapkan gedung yang akan diresmikan tersebut yang berada di Kabupaten Kapuas itu salah satu gedung yang termegah yang ada di Kalimantan Tengah.

"Kami menyampaikan rasa terima kasih atas besarnya perhatian Bupati Kapuas secara khusus terhadap MUI dan NU," ucapnya.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, unsur Forkopimda, Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Masyumi Riva’i, Ketua LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan, para Kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh organisasi / pemuda, dan para undangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 1 Unit Mobil untuk MUI, 1 Unit Mobil untuk Islamic Center Al-Mukaram serta penyerahan 16 Unit Sepeda Motor ke masing-masing Ketua MUI dan Ketua NU kecamatan.

Mulai dari Ketua NU Kecamatan Mantangai, NU Kapuas Timur, NU Kapuas Barat, NU Pulau Petak, NU Kecamatan Selat, NU Bataguh, NU Basarang dan NU Kecamatan Kapuas Hilir. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru