DPRD Murung Raya Serahkan Hasil Reses Seluruh Daerah Pemilihan kepada Eksekutif

  • Oleh Syahriansyah
  • 12 Maret 2020 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Hasil reses pada masa sidang I tahun 2020 telah diserahkan oleh DPRD Murung Raya kepada eksekutif dalam hal ini Wakil Bupati Rejikinoor didampingi oleh Sekda seusai rapat paripurna ke 6 dalam rangka penyampaian hasil reses pimpinan dan anggota dewan, Kamis, 12 Maret 2020.

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin ini sekaligus diagendakan penyampaian keputusan DPRD atas susunan panitia khusus pembahasan Raperda.

Rahmanto menjelaskan penyampaian hasil reses ini merupakan agenda penting DPRD selama 6 hari kerja melaksanakan kegiatan reses guna menyerap aspirasi masyarakat kemudian disampaikan kepada pemerintah kabupaten sebagai bahan evaluasi kinerja ke depannya.

"Guna mewujudkan kewajiban peran DPRD sebagai orang yang mengemban amanah baik itu pimpinan maupun anggota ini suatu kewajiban sehingga dengan adanya reses ataun kunjungan kerja secara berkala ini kita dapat menyampaikan apa yang menjadi bahan evaluasi kinerja yang harus dilakukan baik itu dari DPRD sendiri selebihnya Pemkab Mura," tuturnya.

Dia mengatakan sebagai pimpinan sidang pada rapat paripurna mengharapkan agar apa yang disampaikan dari seluruh hasil reses 25 wakil rakyat di tiga daerah pemilihan (Dapil) ini dapat ditindaklanjuti ke depannya.

"Kita harapkan ini dapat menjadi acuan, sehingga kedepannya tidak hanya permasalahan dan keluhan masyarakat tidak terletak pada poin yang sama saja nantinya," tutupnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru