Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Dorong Masyarakat Pahami Pentingnya Hunian Sehat dan Memadai

  • Oleh Ramadani
  • 12 Maret 2020 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara terus mendorong peran serta dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk keterlibatan masyarakat untuk memehami akan pentingnya hunian yang sehat dan memadai.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PRKPP) Barito Utara, Yaser Arapat, Kamis 12 Maret 2020 mengatakan dalam UUD 1945 Pasal 28 H ayat 1 mengamanatkan setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat.

Dengan demikian, kebutuhan akan rumah menjadi hak dasar bagi setiap manusia/orang, juga mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembentukan watak serta kepribbadian bangsa sebagai salah satu upaya membangun manusia Indonesia seutuhnya, berjati diri dan produktif.

Dijelaskan, prioritas pembangunan rumah layak huni dititik beratkan pada unsure keselamatan bangunan, kesehatan penghuni, dan kecukupan minimum ruang.

Tanggung jawab yang begitu besar dalam mewujudkan hunian layak bagi seluruh masyarakat tak akan dapat diselesaikan tanpa ada didukung oleh adanya sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pelaku pembangunan perumahan dan kawasan pemuliman.

“Apalagi dengan kenyataan bahwa semakin kompleksnya persoalan perumahan dan kawasan pemukiman di indonesia, maka asangat diperlukan perhatian pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dalam meningkatkan penyelenggaraan perumahan dan kawasan pemukiman,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru